Tim Sar Berhasil Evakuasi 7 Orang ,Akibat mati Mesin Saat Berlayar Ke Rote

Mexintv.com, Kupang – Tim SAR Gabungan evakuasi 7 (tujuh) orang POB Bodi Batang yang mengalami mati mesin dalam pelayaran dari Rote menuju Tablolong di sekitar Selat Pukuafu Kabupaten Kupang.

Jumat, 9 Februari 2024, pukul 14.06 Wita, Kantor SAR Kupang menerima informasi bahwa 1 buah perahu bodi batang dengan 7 orang POB mengalami mati mesin di Perairan Selat Pukuafu Kabupaten Kupang.

Baca Juga:  Spam Kali Dendeng Baru Sebatas Layani Air Bersih Belum Bisa Air Langsung Minum

Merespon laporan tersebut, pada pukul 14.30 Wita, Kantor SAR Kupang langsung menerjunkan 7 orang personil Rescuer dan ABK yang dipimpinan Kepala Seksi Operasi dan Siaga Muhdar S.Sos bersama unsur SAR Gabungan menggunakan RIB 10 Kupang bergerak menuju lokasi kejadian pada Koordinat perkiraan -10.412048°S  – 123.325306°E guna melaksanakan evakuasi terhadap korban.

Pada pukul 15.30 Wita Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang yang didukung personil Stasiun Bakamla Kupang Berhasil menemukan Target 7 orang POB dalam keadaan selamat dan langsung dievakuasi menuju Pesisir Pantai Tablolong Kabupaten Kupang.

Baca Juga:  Babinsa bersama masyarakat, saling membantu itu penting

Selanjutnya setelah proses evakuasi, Tim Rescue Basarnas Kupang, ABK RIB 10 Kupang dan personil Stasiun Bakamla Kupang melaksanakan Debriefing. Operasi SAR Kecelakaan Kapal 1 (satu) buah bodi batang dengan 7 orang POB yang mengalami mati mesin di perairan Selat Pukuafu selesai, semua unsur dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, I Putu Sudayana, S.E., M.A.P menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi kepada seluruh unsur SAR gabungan atas pelaksanaan operasi yang telah dilaksanakan sehingga korban dapat dievakuasi dalam keadaan selamat.( Tim )

Baca Juga:  Eksekusi Lahan Depan Rujab NTT Barang Pihak Ketiga Tidak Jelas
https://gawai.co/docs/pkv-games/ https://gawai.co/docs/dominoqq/ https://gawai.co/docs/bandarqq/